BCA Mobile dan myBCA Error, Nasabah Ngeluh Gak Bisa War Ticket

 Ilustrasi Bank BCA. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Ilustrasi Bank BCA. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan aplikasi PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), BCA Mobile dan myBCA terpantau error. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, para nasabah bank swasta terbesar RI itu tidak bisa melakukan transaksi sejak sekitar pukul 9.30 WIB, Rabu (26/6/2024).

Para nasabah mengalami hal yang sama, yakni indikator sinyal di BCA Mobile terus berwarna merah atau biru. Diketahui, untuk dapat bertransaksi, perlu indikator sinyal warna hijau yang menandakan jaringan tersedia untuk bertransaksi.

Netizen pun langsung ramai mengeluhkan kendala tersebut di media sosial. Mereka meminta penjelasan dari HaloBCA, yakni layanan bantuan dari BCA.

"BCA Mobile error lagi? @HaloBCA Saya nggak bisa lakukan transaksi karena lampu indikatornya biru terus," kata @mel***fs_ di X, pada pukul 10.03 WIB.

"Hai admin @HaloBCA aplikasi bca mobile lagi eror kah? Lampu indikator biru terus dan sering log out sendiri," kata @mer****** pada pukul 09.50 WIB

Tidak hanya itu, myBCA juga dikeluhkan tidak bisa digunakan. Bahkan, aplikasi tersebut terpantau sulit untuk dibuka.

"Punten @HaloBCA ini myBCA gabisa dipake transaksi, QRIS failed, transfer force close, terus yang mBCA lampunya biru terus," cuit @r***mr_ pada pukul 10.25 WIB.

"mbca error...mybca lemot..." keluh @ek***anta pada pukul 10.35 WIB.

Beberapa netizen juga terpantau mengeluh karena mereka hendak "war ticket" atau membeli tiket konser dengan cepat sebelum habis. Yakni, konser eaJ, penyanyi asal Korea Selatan yang akan dimulai pukul 12.00 WIB.


"@HaloBCA MIN TOLONGG MBANKINGNYA EROR KAMI MAU WAR TIKET" ujar @peab**mo*** pukul 10.43 WIB.

"bca eror tolong mau war tiket," keluh @*****shyn pada pukul 10.52 WIB.

CNBC Indonesia telah menghubungi EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn terkait hal ini, dan belum memberikan tanggapan.

Sementara itu, Halo BCA melalui X mengatakan saat ini kendala tersebut sedang dalam proses pengecekan. Para nasabah disarankan untuk menunggu dan mencoba lagi secara berkala.

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BPFJAMBI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger